Laman

Rabu, 08 Februari 2012

Manusia dan Agama

Asal kejadian manusia menurut agama Islam akan berbeda dengan ahli filsafat antropologi, terutama pendapat ahli kenamaan seperti Darwin dengan mengansumsi bahwa manusia berawal dari kera.
Manusia berasak dari satu keturunan yaitu Adam AS kemudian berkembang biak dan bertebaran disegala pelosok bumi di sebutkan dalam Al- Qur'an QS. An - Nisa 1:
QS. An - Nisa: 1
Artinya:
1. Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya. Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki- laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.

Macam- Macam Makhluk
Makhluk menjadi dua macam:
  1. Makhluk nyata meliputi; manusia, hewan, tumbuh- tumbuhan dll
  2. Makhluk ghaib meliputi; malaikat, jin, roh dll
Al - Hijr 26:

Qs. Al - Hijr: 26
Artinya:
26. Dan sesungguhnya Kami tekah menciptakan manusia (Adam AS) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang di beri bentuk.

Al - Baqarah 30:
QS. Al - Baqarah: 30
 Artinya:
30. Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

Al - Baqarah 34
QS. Al - Baqarah: 34
Artinya:
34. Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "sujudlah kamu kepada Adam AS," maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang- orang yang kafir.


Materi lain mengenai Pendidikan Agama Islam, langsung saja sob (gak usah banyak mikir capcus langsung di donlod) ^^b :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...